Wow... Team Voli Kecamatan Ciamis Juarai Kapolres Cup

Untuk Pertama Kali nya sepanjang Sejarah, team Bola Voli Putra Kecamatan Ciamis Menjadi Juara Kapolres Cup, Kompetisi Bola Voli Antar Kecamatan Se Kabupaten Ciamis.


Head Coach Tim Bola Voli Putra Kecamatan Ciamis, Devi Nurhendi mengaku bangga terhadap para pemain putra Kecamatan Ciamis. Hal tersebut, karena melawan Kecamatan Panawangan adalah lawan yang cukup berat.

Turnamen ini diikuti Oleh 27 Kecamatan se Kabupaten Ciamis dengan Menampilkan Kecamatan Ciamis dan Panawangan di Babak Gran Final


Bertempat Di Gelanggang Galuh Taruna, Kappolres Cup benar benar mencuri perhatian Penggemar Bola Voli Ciamis, Hampir setiap Pertandingan, GGT selalu dipenuhi oleh suporter dan penonton.

 

Persaingan juga cukup ketat mengingat setiap kecamatan punya kekuatan dan pemain andalan. Kecamatan Ciamis yang dipimpin Manajer Akhmad HImawan atau biasa di panggil Mas AHim tampil Perkasa hingga menjadi juara.

 

Depi Nurhendi yang bertindak sebagai Pelatih sangat bangga dengan prestasi ini, “Luar biasa, tadi melawan Kecamatan Panawangan cukup berat, para pemainnya cukup bagus. Semua lawan juga berat tapi yang paling berat lawan tim dari Kecamatan Panawangan,” katanya.


Depi menyebut, para pemain tim Ciamis sempat turun mental. Spike dari tim lawan sangat bagus dan tajam. Namun demikian, dengan semangat dan kegigihan, akhirnya para pemain Kecamatan Ciamis bisa kembali bangkit.

 

Depi menambahkan, melalui Kapolres Cup tahun 2024 ini, Pemkab Ciamis bisa melakukan tindak lanjut atau pembinaan atlet berbakat. Sehingga bisa meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.


“Para pemain dari tim Kecamatan Ciamis juga ini sedang pembinaan persiapan untuk Porprov di tahun 2026,” pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengatakan, ajang ini merupakan kegiatan pertama yang digelar dan akan menjadi agenda rutin.

“Tujuannya mencari atlet-atlet bola voli berbakat di Ciamis. Nantinya kita bina sampai profesional dan berprestasi,” katanya.


Maka dari itu, Akmal berharap, para pemain ini bisa muncul menjadi atlet-atlet nasional. Mengingat dari segi teknis sudah sangat luar biasa permainannya.

“Jadi tinggal dilatih dan dilatih untuk bisa menjadi atlet yang profesional. Bisa mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di kancah Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

 

Menurut Mas AHim, Ciamis dapat menjadi Juara berkat perjuangan dan mental bermain yang luar biasa, Anak anak selain kompak juga bermental juara, saya sudah yakin dari awal sejak melakukan seleksi dan pembentukan Team. "Saya sudah persiapkan pemain lebih awal, melalui pencarian bakal di setiap Turnamen Antar Kampung atau Tarkam, Mudah Mudahan nanti pemain pemain ini dapat menjadi Tulang Punggung Tim Porprov Kabupaten Ciamis" tutup Mas AHim.

Share Berita